10 nasehat bunga rampai cinta (sleepin’sun)

September 12, 2009 at 12:59 pm | Posted in tulisanku | 2 Comments
Tags: , , , ,

1. Sayangi dia dengan hati, bukan dengan perasaan. Jika kita meletakkan sesuatu hubungan berdasarkan perasaan, ia akan gagal karena perasaan senantiasa berubah dari masa ke masa.

2. Sayangi dia apa adanya. Di dunia terdapat hampir 6 milliard manusia dengan 6 milliard kepribadian. Dia pasti seorang yang istimewa dan biarkan ia seperti itu adanya. Jangan sesekali berfikir untuk mengubah apa-apa tentang dia karena sekali kita mengubahnya, maka selamanya kita akan terus mengubah dirinya. Tentu kita masih ingat, kita terpikat padanya karena dia adalah dia. Maka, tiada alasan untuk kita mengubah dia untuk menjadi seseorang yang lain.

3. Sayangi dia sepenuh hati. Sesungguhnya dia telah banyak berkorban untuk kita. Dengan kelebihan yang ada padanya, dia berpeluang untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih sempurna tapi demi cinta, dia telah memilih diri kita. Maka, jangan sesekali mencoba untuk mempermainkan keluhuran cintanya.

4. Hormati pendirian dan keputusan dia. Janganla kita merayu dan jangan menciptakan alasan supaya dia menerima cinta anda karena kelak yang kita akan dapat darinya hanyalah cinta simpati dan bukannya cinta setulus hati.

5. Yakinkan diri kita akan keistimewaan dia. Dia adalah satu-satunya di dunia ini dan jangan mengharapkan kesempurnaan dari dia karena dia telah cukup sempurna sejak kita mengenalnya.

6. Percaya akan dirinya. Sentiasa bersangka baik padanya jika kita juga ingin hal yang sama darinya. Pastikan kita akan sentiasa meletakkan diri kita di tempatnya sebelum melakukan sesuatu. Jika KITA sendiri tidak dapat menerimanya, apatah lagi dia.

7. Jangan berjanji menyayangi dia untuk selama-lamanya karena selama-lamanya bagi kita mungkin akan berakhir keesokkan harinya, tapi berjanjilah untuk menyayangi dirinya seolah-olah setiap hari itu adalah hari yang terakhir untuk kita berdua.

8. BERCINTA dengannya adalah seperti memberi hati kita kepadanya untuk dilukai tapi kepercayaan itu penting. Percayalah kepadanya, niscaya dia akan melindunginya sepenuh jiwa dan raga.

9. Jangan sesekali meninggalkan dia tanpa alasan. Dia bukan hanya akan menangis kecewa dan kemudiannya meneruskan hidup seperti biasa, ketahuilah bahwa jiwanya akan mati secara perlahan.

10. Jangan cepat berbangga dengan diri kita, memenangi hatinya bukanlah satu keberhasilan yang mutlak tetapi anugerah itu hanya layak kita peroleh setelah kita berhasil menyayanginya sehingga ke akhir hayat. Ketahuilah, dia memilih kita adalah karena dia percaya bahwa kita adalah seorang yang jujur dan akan menepati janji. Kita telah bersusah payah dan berusaha sedaya upaya untuk memenangi cintanya, maka dengan itu haruslah juga kita berusaha untuk terus mencintai dirinya dalam keadaan apapun.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Nice post. Akan ku coba…:)

    • jangan di coba….tapi LAKUKAN..!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: