Pelajaran dari obrolan biasa…..(Sleepin’Sun)

September 16, 2009 at 10:02 pm | Posted in tulisanku | Leave a comment

utariFer… kenapa seh lo gak pernah dugem sama kita-kita… sekali-kali lo gaul lah !… masak maen ke mesjid mulu… pengajian mulu… gak stress apa… apalagi lo gak takut berubah jadi radikal ato apalah … dengerin doktrin-doktrin gak jelas tiap ceramah… nanti lo kayak kebanyakan orang-orang itu… sok keras tapi gak sopan plus muna’ ama orang-orang kayak gw…. sok suci!!!“ kata Adri menceramahi Feri.

` Yeee elo tu yee… jangan liatnya gitu aja dunks… liat ajarannya ! ajaran tentang kebenaran kok dibilang doktrin seh..… lagian orang mah dah pasti ada yang baik ada juga gak baik… itu mah lumrah dimana-mana juga… Kalo lo bilang ada orang islam yang gak baik… ya memang ada… sholat mereka mungkin belon bisa mencegah dan menjaga mereka dari perbuatan yang salah… yang mungkin mereka masih dikuasai nafsu mereka sendiri… tapi ada juga loh orang baik trus ngaku muslim tapi gak pernah sholat… wah itu lebih gawat lagi…“ kata Feri.

“Wah elo nyindir gw neh ?“ jawab Adri sewot.

“Elo tuh orang yang mo didoktrin ama dunia… biar dikate trendy tuh… hihihihih…. makanya nyadar dunks men“ lanjut Feri sambil cengengesan.

“Ah.. Gw seh nanti aja deh pas gw dah tua ngurusin-ngurusin yang begituan… baru gw rajin… sekarang seh hepi-hepi aja dulu… mumpung muda lah…. jangan muna’ deh lo ! lagian banyak kok yang mikir kayak gitu“ kata Adri santai.

“ Lah… gw dibilang muna’ … definisi munafik jangan dibolak-balik dong … yang muna’ noh orang islam KTP doang… hehehehe… “ jawab Feri membela diri.

“ Ape kata lo dah… pokoknya gw mo gaul ama semua orang… make a lots of friends…. Teman-temen gw baek-baek semua kok… mo nemenin gw… mo dengerin curhat gw… kalo gw ada kesusahan gw dibantu…“ kata Adri sambil ‘monyong’ bibirnya dan naik dagunya.

“Sama ajalah dengan gaul gw dimesjid… ‘Clubbing’ gw di tiap pengajian… gw dapet juga apa yang lo dapet dari pergaulan elo… tapi bedanya plus ilmu plus pahala plus manfaat dan gw hepi-hepi juga tuh. Gw gak mau harus nunggu tua dulu… apalagi belon tentu gw dikasih umur lebih oleh Allah… jangan-jangan besok bisa aja nyawa gw dicabut…. Daripada nyesel kemudian mendingan sekarang… apalagi tujuannya untuk Kebahagiaan Abadi di Akhirat… kebahagiaan dunia mah cuman sebentar Dri…Selagi muda hepi-hepi dong… tapi hepi yang gimana ? “ kata Feri.

“Iya seh…. “ kata Adri sambil menunduk lalu memutar-mutar kaki kanannya berbentuk lingkaran kecil.

`Tapi Dri… masak seh lo mo nunggu ampe tua dulu… dosa ditabung ampe berat banyak gitu… apa lo gak khawatir ? pertama, apa nanti pas tua lo bakal berubah…. jangan-jangan lo keenakan bikin dosa… kedua, kalo pun lo sadar dan minta ampun… berapa persen dosa lo sebelumnya yang bisa diampuni… belon tentu semuanya loh…. ketiga, belon tentu juga Allah memberikan ampunan… kalo gak diberi sama sekali … gimana tuh ?“ kata Feri serius.

Terdiam Adri lama tak bergeming. Pandangannya jauh ke depan. Dalam hatinya seperti ada pertikaian.

“Kok gw bisa punya temen kayak elo yah men ?“ kata Adri sambil tersenyum dan melayangkan pukulan ke arah pundak Feri.

“Gw juga heran… gw kira elo udah gak mo berteman lagi ama gw malah Dri… hehehe“celetuk si Feri.

Advertisements

Jawaban hati…. (Sleepin’sun)

September 16, 2009 at 9:46 pm | Posted in tulisanku | Leave a comment

diskusi6 PERTANYAAN IMAM GHOZALI

1. “Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?”.

Murid-muridnya ada yang menjawab orang tua, guru, teman,dan
kerabatnya. Imam Ghozali menjelaskan semua jawaban itu benar. tetapi
yang paling dekat dengan kita adalah “Mati”. Sebab itu sudah janji
Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. Ali Imran 185)

2. “Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini ?”.

Murid -muridnya ada yang menjawab negara Cina, bulan, matahari, dan
bintang-bintang.
Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahwa semua jawaban yang mereka berikan adalah benar. Tapi yang paling benar adalah ”Masa Lalu”. Bagaimanapun kita, apapun kendaraan kita, tetap kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang
akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.

Continue Reading Jawaban hati…. (Sleepin’sun)…

Do’a hamba yang Dha’if(Sleepi’sun)

September 16, 2009 at 9:42 pm | Posted in tulisanku | Leave a comment

Ya Ghaffar, ya Rahim
Kau letakkan di rahim kami anak-anak negeri ini
Kau amanatkan diri-diri mereka pada lindungan kasih-sayang kami
kau percayakan jiwa-jiwa mereka pada bimbingan ruhani kami
Kau hangatkan tubuh-tubuh mereka dengan dekapan cinta kami
Kau besarkan badan-badan mereka dengan aliran air susu kami

Tuhan kami, kami telah sia-siakan kepercayaan-Mu
kesibukan telah menyebabkan kami melupakan amanat-Mu
hawa nafsu telah menyeret kami untuk menelantarkan buah hati kami
tidak sempat kami gerakkan bibir-bibir mereka untuk berzikir kepada-Mu
tidak sempat kami tuntun mereka untuk membesarkan asma-Mu
tidak sempat kami tanamkan dalam hati mereka kecintaan kepada Nabi-Mu

Kami berlomba mengejar status dan kebanggaan
meninggalkan anak-anak kami dalam kekosongan dan kesepian


Continue Reading Do’a hamba yang Dha’if(Sleepi’sun)…

Ya Allah..tetaplah di hatiku…..(Sleepin’sun)

September 16, 2009 at 9:40 pm | Posted in tulisanku | Leave a comment

Ditengah sepinya malam yang semakin merangkak berjalan
kurenungi diri yang begitu jenuh dengan dosa
masa laluku yang tak dapat terulang
kekhilafanku karena jauh dari yang Maha Pemberi Penerang Hati
begitu kusesali yang pernah terjadi
ku ingin kembali untuk perbaiki diri
ku ingin kembali pada Mu Ya Allah
kini ku ingin bertobat

di relung hatiku yang dalam
di sedikit iman yang ku miliki
ku coba menghamba pada Mu Ya Rahman ku coba menuju Mu Ya Rahim
dapatkah Engkau terima sedikit iman ini..?
apakah Engkau mau melihat diri yang hina dina ini…?
begitu kecil diri ini dihadapan Engkau Ya Aziz
begitu tak berharganya diri ini di hadapan Engkau Ya Ghaffar
begitu kotornya diri ini Ya Qudus

Ya Rabbi… ku mohon ampunan dari Mu
Begitu ku takut dengan ke Maha Kekuasaan Mu
Begitu ku takut dengan ke Maha Besaran Mu
Begitu ku takut dengan kemarahan Mu
Begitu ku takut dengan neraka Mu
Continue Reading Ya Allah..tetaplah di hatiku…..(Sleepin’sun)…

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.