Pelajaran dari obrolan biasa…..(Sleepin’Sun)

September 16, 2009 at 10:02 pm | Posted in tulisanku | Leave a comment

utariFer… kenapa seh lo gak pernah dugem sama kita-kita… sekali-kali lo gaul lah !… masak maen ke mesjid mulu… pengajian mulu… gak stress apa… apalagi lo gak takut berubah jadi radikal ato apalah … dengerin doktrin-doktrin gak jelas tiap ceramah… nanti lo kayak kebanyakan orang-orang itu… sok keras tapi gak sopan plus muna’ ama orang-orang kayak gw…. sok suci!!!“ kata Adri menceramahi Feri.

` Yeee elo tu yee… jangan liatnya gitu aja dunks… liat ajarannya ! ajaran tentang kebenaran kok dibilang doktrin seh..… lagian orang mah dah pasti ada yang baik ada juga gak baik… itu mah lumrah dimana-mana juga… Kalo lo bilang ada orang islam yang gak baik… ya memang ada… sholat mereka mungkin belon bisa mencegah dan menjaga mereka dari perbuatan yang salah… yang mungkin mereka masih dikuasai nafsu mereka sendiri… tapi ada juga loh orang baik trus ngaku muslim tapi gak pernah sholat… wah itu lebih gawat lagi…“ kata Feri.

“Wah elo nyindir gw neh ?“ jawab Adri sewot.

“Elo tuh orang yang mo didoktrin ama dunia… biar dikate trendy tuh… hihihihih…. makanya nyadar dunks men“ lanjut Feri sambil cengengesan.

“Ah.. Gw seh nanti aja deh pas gw dah tua ngurusin-ngurusin yang begituan… baru gw rajin… sekarang seh hepi-hepi aja dulu… mumpung muda lah…. jangan muna’ deh lo ! lagian banyak kok yang mikir kayak gitu“ kata Adri santai.

“ Lah… gw dibilang muna’ … definisi munafik jangan dibolak-balik dong … yang muna’ noh orang islam KTP doang… hehehehe… “ jawab Feri membela diri.

“ Ape kata lo dah… pokoknya gw mo gaul ama semua orang… make a lots of friends…. Teman-temen gw baek-baek semua kok… mo nemenin gw… mo dengerin curhat gw… kalo gw ada kesusahan gw dibantu…“ kata Adri sambil ‘monyong’ bibirnya dan naik dagunya.

“Sama ajalah dengan gaul gw dimesjid… ‘Clubbing’ gw di tiap pengajian… gw dapet juga apa yang lo dapet dari pergaulan elo… tapi bedanya plus ilmu plus pahala plus manfaat dan gw hepi-hepi juga tuh. Gw gak mau harus nunggu tua dulu… apalagi belon tentu gw dikasih umur lebih oleh Allah… jangan-jangan besok bisa aja nyawa gw dicabut…. Daripada nyesel kemudian mendingan sekarang… apalagi tujuannya untuk Kebahagiaan Abadi di Akhirat… kebahagiaan dunia mah cuman sebentar Dri…Selagi muda hepi-hepi dong… tapi hepi yang gimana ? “ kata Feri.

“Iya seh…. “ kata Adri sambil menunduk lalu memutar-mutar kaki kanannya berbentuk lingkaran kecil.

`Tapi Dri… masak seh lo mo nunggu ampe tua dulu… dosa ditabung ampe berat banyak gitu… apa lo gak khawatir ? pertama, apa nanti pas tua lo bakal berubah…. jangan-jangan lo keenakan bikin dosa… kedua, kalo pun lo sadar dan minta ampun… berapa persen dosa lo sebelumnya yang bisa diampuni… belon tentu semuanya loh…. ketiga, belon tentu juga Allah memberikan ampunan… kalo gak diberi sama sekali … gimana tuh ?“ kata Feri serius.

Terdiam Adri lama tak bergeming. Pandangannya jauh ke depan. Dalam hatinya seperti ada pertikaian.

“Kok gw bisa punya temen kayak elo yah men ?“ kata Adri sambil tersenyum dan melayangkan pukulan ke arah pundak Feri.

“Gw juga heran… gw kira elo udah gak mo berteman lagi ama gw malah Dri… hehehe“celetuk si Feri.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: